Rabu, 15 Agustus 2012

Hacker (Cracker) Indonesia, Penjahat atau Pahlawan kah?


cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya. Sedangkan hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.
Yang jelas, bisa dipastikan seorang cracker adalah hacker, namun belum tentu seorang hacker menjadi seorang cracker. Judul di atas saya tulis dengan tanda kurung antara seorang cracker dan juga seorang hacker dari Indonesia, karena memang tidak (belum) jelas apa yang telah dilakukannya itu menjadikan ia seorang hacker, ataukah malah sebaliknya, menjadi seorang cracker.

Postingan ini adalah wujud dari rasa heran, takjub, sekaligus kagum saya kepada para hacker (atau cracker) yang telah “berulah” di dunia maya (baca: internet) dengan menyerang situs-situs “mereka” atau musuh-musuh “kita”. Untuk lebih jelasnya saya mengutip beberapa berita yang dilansir oleh detikInet berikut ini.
Dedemit Maya ‘Hajar’ Ratusan Situs malaysia
basher13Jakarta - Perang cyber malaysia dan Indonesia seakan tiada hentinya. Selain ‘perang urat syaraf’ di Facebook, dedemit maya juga melakukan aksi hingga ‘menghajar’ ratusan situs malaysia.
Klaim aksi tersebut tersebar di forum-forum online, salah satunya disampaikan oleh pembaca detikINET melalui e-mail, Sabtu (11/4/2009). Pembaca yang mengaku mendapatkan info dari forum online Kaskus itu mengatakan ada ratusan situs malaysia yang diklaim ‘dihajar’ oleh dedemit maya.
Data di Zone-H.org, situs yang mencatat aksi web defacement para dedemit maya, menunjukkan bahwa pelaku bernama Basher13 memang melakukan aksi pada situs malaysia (domain .my). Salah satunya bahkan mendapatkan rating bintang sebagai ‘Special Defacement’ (aksi terhadap situs penting).
Aksi yang menurut Zone-H layak dapat bintang itu adalah permak tampilan di situs Customspg.gov.my. Ini merupakan situs resmi Bea Cukai Pulau Pinang. Namun setelah ditelusuri pada tembolok (Cache) Google, situs tersebut telah berpindah ke Kastampg.gov.my. Situs Kastampg.gov.my bukan merupakan salah satu korban Basher 13 dan masih bisa diakses dengan normal.
Aksi Basher13 terhadap situs malaysia (.my) yang telah diverifikasi oleh Zone-H baru berjumlah 10 aksi. Sedangkan yang disebarkan ke forum online berjumlah 236 situs, dengan 82 di antaranya berakhiran .my.
Sumber:http://www.detikinet.com/read/2009/04/11/113042/1113868/323/dedemit-maya-hajar-ratusan-situs-malaysia
Dedemit Maya Indonesia Kembali Serbu Situs israel
istus-israelJakarta - Dedemit maya Indonesia kembali beraksi melancarkan serbuan serangan cyber ke beberapa website israel. Serangan tampaknya didedikasikan untuk mendukung Palestina.
Dari laporan surat elekronik yang diterima detikINET, beberapa situs israel telah di-deface oleh beberapa grup dedemit maya Indonesia. Situs yang jadi korban misalnya www.baptiscave.org.il ataupun barmaster.co.il. Beberapa waktu lampau, orang Indonesia juga pernah melakukan aksi yang sama terkait serangan israel ke Palestina.
Dari pengamatan, situs-situs tersebut dipermak total sehingga menampilkan gambar seseorang yang sedang memegang senjata api. Di latar belakangnya, terdapat gambar warna merah putih yang barangkali dimaksudkan sebagai lambang bendera Indonesia.
Tidak ketingalan, sejumlah pesan pun disusupkan oleh para pelaku. Tertulis di situs tersebut bahwa serangan tampaknya dilakukan oleh beberapa pihak di Indonesia yang ditandai dengan berbagai nickname. Di bawahnya tertulis bahwa serangan didedikasikan untuk seluruh rakyat Palestina.
Sumber:http://www.detikinet.com/read/2009/03/09/163104/1096670/323/dedemit-maya-indonesia-kembali-serbu-situs-israel
Orang Indonesia Acak-acak Situs israel
fuck-israelJakarta - Situs milik israel kembali menjadi bulan-bulanan cracker dunia. Tak terkecuali bagi orang Indonesia yang turut melampiaskan kekesalannya dengan mengacak-acak situs israel.
Situs yang menjadi korban kekesalan cracker Indonesia ini beralamat di http://www.noam.org.il. Pelaku mengaku melakukan hal ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Palestina.
“Tak ada yang sempurna di dunia.. melainkan Dzat nya. Semoga dengan ini israel bisa lebih manusiawi. israel = Teroris,” tulis pelaku dalam e-mailnya kepada detikINET, Rabu (14/1/2009).
Sementara di halaman web yang menjadi sasaran amarah, pelaku menampilkan bendera israel yang disertai coretan silang berwarna merah. Selain itu dibubuhi pula kata-kata kasar yang semakin menegaskan kekesalan pelaku.
“Hacked by Indonesian Moslem Power, Dedicated for moslem in Palestine,” tutupnya di situs tersebut.
Sumber:http://www.detikinet.com/read/2009/01/14/184324/1068496/323/orang-indonesia-acak-acak-situs-israel

0 komentar:

About Me

Image

                                        Read more: dchendras
Diberdayakan oleh Blogger.
   

Total Pageviews

 
Copyright© 2011 dc.hendras | Designer by : dchendras' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 2.1 | dchendras