Sabtu, 22 September 2012

Soekarno Pahlawan Proklamator Kemerdekaan


 Soekarno Pahlawan Proklamator Kemerdekaan 


Ir. Soekarno ( 6 Juni – 21 Juni 1970 ) merupakan presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat dari tahun 1945 sampai dengan 1966. President pertama Indonesia.

Ir. Sukarno juga dikenal sebagai bapak proklamator kemerdekaan Indonesia, karena jasa – jasa beliau bersama Bung Hatta telah berhasil memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Perjuangan Ir. Soekarno dalam melepaskan bangsa Indonesia dari penjajahan sudah dimulai dari tahun 1926 bersama dengan para tokoh – tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia.
Perjalanan perjuangan Ir. Soekarno dalam memerdekaan bangsa Indonesia penuh rintangan dan berkali – kali beliu ditangkap, dipenjara, dan diasingkan oleh pemerintah kolonial Belanda, seperti : beliau ditangkap pada tahun 1929 kemudian diPenjara Banceuy, Agustus 1933 beliau diasingkan di pulau Flores, dan tahun 1938 diasingkan di pulau Bengkulu.
Perjuangan Ir. Soekarno dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari kekuasaan penjajah tiada henti sejak dimulainya masa pergerakan kemerdekaan nasional, masa persiapan pendirian Negara Indonesia hingga Negara Indonesia mendapat pengakuan dari bangsa lain atas kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).
( sumber Wikipedia, bila ada yang salah mohon dikoreksi dikolom komentar. Terimakasih kunjungannya.)    

0 komentar:

About Me

Image

                                        Read more: dchendras
Diberdayakan oleh Blogger.
   

Total Pageviews

 
Copyright© 2011 dc.hendras | Designer by : dchendras' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 2.1 | dchendras